a. Biaya
b. Jangkauan
c. Lead time
d. Iklan
e. Kebebasan
2. Yang termasuk kedalam jenis iklan online , kecuali...
a. iklan teks
b. ikan baris
c. iklan teks PPC
d. iklan direktori online
e. iklan koran.
3. Satu atau dua baris teks yang ditampilkan di bagian atas surat elektronik disebut...
a. Header
b. Preheader
c. Subyek line
d. Personalisasi ucapan
e. Footer
4. Bagian paling penting daro Footer adalah...a. Link Unsubcsribe
b. Email databases
c. Whitepaper
d. Priview pane
e. Domain Name system
5. Contoh alamat website penyedia basis data surat elektronik kecuali...
a. http: //www.infousa.com/
b. http: //www.dmdatabases.com/
c. http: //www.elisetxs.com/
d. https://www.marketscan.co.uk/
e. http: //www.mailchimp.com/
6. Surat elektronik yang masuk kepemilik email disebut...
a. Inbox
b. Sent
c. Bulk
d. Draf
e. Spam
7. Meneruskan surat yang diterima untuk disampaikan kepada orang lain disebut...
a. TO
b. Compose
c. Sigp up
d. Forward
e. Transh
8. Melihat surat yang telah di hapus disebut...
a. Forward
b. CC
c. Transh
d. BCC
e. Attachment
9. Dibawah ini metode untuk membuat backklink di blog atau web, kecuali...
a. Sosial media
b. Bertukar Link
c. Sosial book marking
d. Blog walking
e. Majalah
10. Blog merupakan singkatan dari...
a. Blogger
b. website
c. web blog
d. blogsome.com
e. edublogs.com
11. Dibawah ini merupakan beberapa penyedia blog gratis, kecuali...
a. bloglove.com
b.blogger.com
c. blogsome.com
d. edublogs.com
e. multiply.com
12. Syarat utama sebelum anda membuat blog adalah memiliki ...
a. facebook
b. password
c. e mail
d. kartu identitas
e. website
13. Google menyelenggarakan program kerjasama periklanan melalui media internet yang disebut...
a. blog
b affiliate
c. blogger
d. adsense
e. ecommerce
14. Adsense adalah program ........ yang diselenggarakan oleh google
a. pemasaran
b. menjual
c. melarang
d. periklanan
e. percetakan
15. Di bawah ini yang merupakan salah satu dari website mitra hostadsense adalah....
a. youtube
b. facebook
c. instagram
d. twitter
e. edmodo
16. Di bawah ini yang bukan langkah langkah mendaftar google adsense yaitu..
a. buka website www.google.com
b. klik continue
c. klik selipkan
d. klik submit my aplication
e. klik yes proses google account sign in
17. Cara mendaftar adsense yaitu, kecuali...
a. vertivikasi permohonan anda dari adsense
b. tempatkan iklan di website anda
c. akun disetujui
d. mengirim foto
e. mengirim per mohonan
18. Menempatkan iklan di blog terdapat pada lokasi ....
a. footer
b. home
c. toolbar
d. web
e. sidebar
19. Aplikasi untuk memblokir iklan disebut...
a. Ad blocker
b. Ad networks
c. Ads
d. Adsense
e. Afiliasi
20. Media untuk mempromosikan produk dalam bentuk gambar disebut...
a. Iklan daftar lokal
b. Iklan konten
c. Iklan Online
d. Iklan display
e. Banner
21. Komisi diberikan bila anda sendiri mengeklik atau membaca iklan yang disodorkan dan diatur dalam durasi tertentu disebut...
a. Pay per read
b. Pay per sale
c. Pay per play
d. Pay per lead
e. Pay per download
22. Strategi alternatif yang banyak digunakan dan dianggap lebih efektif dari pada pemasangan iklan online berbentuk banner disebut...
a. RSS adver
b. Sponsorship
c. Ad Networks
d. Rep AD agencies
e. Group Buying
23. Dibawah ini yang tidak termasuk metode pembayaran iklan online adalah ...
a. Pay Per Click
b. Pay Per Sale
c. Pay Per Play
d. Pay Per Cut
e. Pay Per Read
24. Metode periklanan dengan menggunakan media internet dan layanannya disebut....
a. iklan eks
b. Iklan display
c. Iklan media
d. Iklan online
e. Afiliasi
24. salah satu manfaat e-commerce secara umum ...
a. perluasan jangkauan geografis , perluasan basis pelanggan
b. Arsitektur dan konfirgurasi system
c. penggunaan media online
d. situasi ekonomi
e. merangsang kebutuhan primer dengan menambah jumlah pemakai
25.Semakin maningkatnya komunitas bisnis yang menggunakan internet dalam melakukan aktivitasnya sehari hari secara tidak langsung telah menciptakan sebuah domain baru yang dikenal dengan istilah...
a.Cyberspace
b.Cyberword
c.Cyberwork
d.Cyberwide
e.Cyber
26.Salah satu 4 jenis relasi dalam dunia bisnis sebuah perusahaan yaitu...
a.Permintaan
b.Penawaran
c.Kebutuhan
d.Keinginan
e.Supplier
27.Relasi dalam dunia bisnis sebuah perusahaan dengan rekanan disebut juga...
a.Supplier
b.Distributor
c.Partner
d.Customer
e.Produksi
28.Pada prinsipnya E-Commerce menyediakan infrastruktur bagi perusahaan untuk melakukan ekspansi proses bisnis internal menuju lingkungan eksternal,merupakan pengemukakan dari...
a.Peter Finger
b.Amir Hartman
c.Alexander Graham Bell
d.Barack Obama
e.Endar Nirmala
29.Jaringan komputer yang dapat menghubungkan perusahaan dengan domain publik,seperti individu,komunitas,institusi,dan organisasi merupakan pengertian dari...
a.Intranet
b.Web
c.Protocol
d.Internet
e.Browser
30.Infrastruktur jaringan komputer yang menghubungkan semua sumber daya manusia,baik manajemen maupun staf,dalam sebuah perusahaan sehingga dengan mudah mnereka dapat saling berkomunikasi untuk menunjang aktivitas bisnis sehari-hari merupakan pengertian dari...
a.Intranet
b.Web
c.Internet
d.Protocol
e.WWW
31.Infrastruktur jaringan yang menghubungkan perusahaan dengan para pemasok dengan rekanan bisnisnya merupakan pengertian dari...
a.Intranet
b.Ekstranet
c.Internet
d.WWW
e.Semua Benar
32.EDI merupakan singkatan dari...
a.Elektronic Data Interchange
b.Elektronik Dubia Indonesia
c.Elektronik Data Internasional
d.Elektronik Dunia Internasional
e.Elektronik Dasar Internasional
33.Sebuah media online,dengan para penggunanya bisa dengan mudah berpartisipasi,berbagi dan menciptakan isi meliputi blog,jejaring sosial,wiki,forum dan dunia virtual merupakan pengertian dari....
a.Media massa
b.Media cetak
c.Media Elektronik
d.Media sosial
e.Media
34.Perangkat yang bergerak misalnya telepon seluler atau komputer bergerak yang digunakan untuk mengakses jasa jaringan merupakan pengertian dari....
a.Jaringan Internet
b.Jaringan Intranet
c.Wikipedia
d.Mobile
e.Media sosial
35.Sebuah diary atau catatan pribadi yang disimpan secara online dan umumnya bersifat terbuka bagi siapa saja yang ingin membacanya merupakan pengertian dari...
a.Blog
b.Diary book
c.Bookmark
d.Twitter
e.Facebook
36.1.Tanpa modal investasi
2.Tanpa resiko kerugian
3.Sangat mudah dijalankan
4.Tidak menyita waktu
Dari tulisan di atas merupakan beberapa keuntungan....
a.Adsense
b.Ad Network
c.Afiliasi
d.Media sosial
e.Semua benar
37.Yang merupakan kriteria riset pemasaran yaitu...
a.Tidak tepat waktu
b.Menghabiskan waktu yang lama
c.Tidak relevan
d.Rumit
e.Obyektif
38.Penyedia iklan di internet yaitu kecuali.....
a.Ad Networks
b.Rep Ad Agencies
c.RSS Advert
d.Sponsorship
e.Intranet
39.Keuntungan iklan online yaitu...
a.Ada tanggal kadaluwarsa
b.Tidak bebas
c.Biaya sangat mahal
d.Lead Time
e.Jangkauan tidak bebas
40.Singkatan dari SEO adalah....
a.Search engine optimization
b.Search engine organising
c.Search e-commerce
d.Search e-mail optimization
e.Hanya d yang benar
ESSAY
1.Jelaskan apa yang dimaksud dengan E-Marketing!
2.Sebutkan strategi pemasaran berdasarkan media yang digunakan!
3.Jelaskan yang dimaksud dengan Mobile Marketing!
4.Jelaskan pengertian Riset Pemasaran menurut Malhotra!
5.Sebutkan media pemasaran online!
Jawaban :
1.E-Marketing adalah salah satu cara untuk memasarkan produk secara online dan merupakan cara baru untuk dapat memperluas cakupan target konsumen
2. a.Search engine
b.Optimalisasi Google maps
c.Kampanye Pay Per Click
d.Promosi di media sosial
e.Penggunaan blog
f.Penggunaan video marketing
g.Surat kabar digital
3.Mobile marketing adalah pemasaran yang memungkinkan organisasi atau pebisnis untuk berkomunikasi dan terlibat dengan konsumen mereka secara interaktif dan relevan melalui perangkat mobile atau jaringan nirkabel
4.Riset Pemasaran merupakan identifikasi,pengumpulan,analisis dan penyebarluasan informasi secara sistematis dan obyektif dengan tujuan untuk membantu manajemen dalam pengambilan keputusan berkaitan dengan identifikasi dan pemecahan masalah dan peluang dalam bidang pemasaran
5. a.Iklan Online
b.E-Commerce
c.Mobile Marketing
d.Jejaring sosial
e.Teknik Afiliasi
f.Email Marketing
g.Optimasi Search engine
h.Strategi pemasaran online
a.Intranet
b.Ekstranet
c.Internet
d.WWW
e.Semua Benar
32.EDI merupakan singkatan dari...
a.Elektronic Data Interchange
b.Elektronik Dubia Indonesia
c.Elektronik Data Internasional
d.Elektronik Dunia Internasional
e.Elektronik Dasar Internasional
33.Sebuah media online,dengan para penggunanya bisa dengan mudah berpartisipasi,berbagi dan menciptakan isi meliputi blog,jejaring sosial,wiki,forum dan dunia virtual merupakan pengertian dari....
a.Media massa
b.Media cetak
c.Media Elektronik
d.Media sosial
e.Media
34.Perangkat yang bergerak misalnya telepon seluler atau komputer bergerak yang digunakan untuk mengakses jasa jaringan merupakan pengertian dari....
a.Jaringan Internet
b.Jaringan Intranet
c.Wikipedia
d.Mobile
e.Media sosial
35.Sebuah diary atau catatan pribadi yang disimpan secara online dan umumnya bersifat terbuka bagi siapa saja yang ingin membacanya merupakan pengertian dari...
a.Blog
b.Diary book
c.Bookmark
d.Twitter
e.Facebook
36.1.Tanpa modal investasi
2.Tanpa resiko kerugian
3.Sangat mudah dijalankan
4.Tidak menyita waktu
Dari tulisan di atas merupakan beberapa keuntungan....
a.Adsense
b.Ad Network
c.Afiliasi
d.Media sosial
e.Semua benar
37.Yang merupakan kriteria riset pemasaran yaitu...
a.Tidak tepat waktu
b.Menghabiskan waktu yang lama
c.Tidak relevan
d.Rumit
e.Obyektif
38.Penyedia iklan di internet yaitu kecuali.....
a.Ad Networks
b.Rep Ad Agencies
c.RSS Advert
d.Sponsorship
e.Intranet
39.Keuntungan iklan online yaitu...
a.Ada tanggal kadaluwarsa
b.Tidak bebas
c.Biaya sangat mahal
d.Lead Time
e.Jangkauan tidak bebas
40.Singkatan dari SEO adalah....
a.Search engine optimization
b.Search engine organising
c.Search e-commerce
d.Search e-mail optimization
e.Hanya d yang benar
ESSAY
1.Jelaskan apa yang dimaksud dengan E-Marketing!
2.Sebutkan strategi pemasaran berdasarkan media yang digunakan!
3.Jelaskan yang dimaksud dengan Mobile Marketing!
4.Jelaskan pengertian Riset Pemasaran menurut Malhotra!
5.Sebutkan media pemasaran online!
Jawaban :
1.E-Marketing adalah salah satu cara untuk memasarkan produk secara online dan merupakan cara baru untuk dapat memperluas cakupan target konsumen
2. a.Search engine
b.Optimalisasi Google maps
c.Kampanye Pay Per Click
d.Promosi di media sosial
e.Penggunaan blog
f.Penggunaan video marketing
g.Surat kabar digital
3.Mobile marketing adalah pemasaran yang memungkinkan organisasi atau pebisnis untuk berkomunikasi dan terlibat dengan konsumen mereka secara interaktif dan relevan melalui perangkat mobile atau jaringan nirkabel
4.Riset Pemasaran merupakan identifikasi,pengumpulan,analisis dan penyebarluasan informasi secara sistematis dan obyektif dengan tujuan untuk membantu manajemen dalam pengambilan keputusan berkaitan dengan identifikasi dan pemecahan masalah dan peluang dalam bidang pemasaran
5. a.Iklan Online
b.E-Commerce
c.Mobile Marketing
d.Jejaring sosial
e.Teknik Afiliasi
f.Email Marketing
g.Optimasi Search engine
h.Strategi pemasaran online
Tidak ada komentar:
Posting Komentar